Minggu, November 30, 2008

Beruntung

Rencananya hari ini aku dan Vivi
mau ke rumah Tya.
Gak tahu tujuannya buat apa
Aku hanya nemenin Vivi aja
Itung-itung sebagai sarana refreshing.

Karena diantara kami tidak diperbolehkan bawa motor,
akhirnya kami putuskan naik bis aja deh...
Perjalanan itu dimulai....
Pertama-tama, Vivi berjalan ke rumahku
Jaraknya tidak begitu jauh
Setelah sampai, aku langsung menghampirinya,
mengunci pintu terlebih dahulu,
karena semuanya jalan-jalan.
Langsung deh, kami beranjak menuju jalan Magelang
Jaraknya tidak begitu jauh
Beberapa menit kemudian, kami tiba di Jalan Magelang.
Nunggu bis lama sekaleeeee...
Daripada bengong, kami bercerita tentang sekolahan.
Tak lama kemudian, bis jurusan Jogja-Tempel (JogTem) akhirnya datang juga!
Setelah membaca Basmalah, aku melangkahkan kakiku menuju bis itu
WooW... Lumayan rame juga sih
Ada beberapa orang yang sempat membuat aku curiga.
Penampilannya bak PREMAN.
Aku mulai berpikir, jangan-jangan memang preman!

Sampai di stasiun Jombor
Orang-orang yang aku sebut preman tadi turun dari bis
Beberapa saat kemudian...
Seorang wanita bercerita kepadaku bahwa orang yang turun tadi itu
pencopet
Wanita itu mengaku hampir menjadi korban
Alhamdulillah tidak jadi
Dan alhamdulillah lagi, aku dan temenku tidak menjadi korban!
Soalnya hanya kami yang "paling muda"

Apa ya. yang akan aku lakukan jika pencopet itu mencopet aku???

Aku berpikir...

Aha!!!

Ketika pencopet itu mulai melakukan aksinya,
Aku akan berkata dengan keras,"Iiih, jangan nyopet donk! Kasihan keluargamu makan uang HARAM."
Kalau pencopetnya nodongin senjata (semacam pisau),
Aku akan berkata,"Masya ALLAH, insyaf mas! Gak takut po, kamu akan mendapat hukuman dunia akhirat? Nending dipenjara, kalau masuk neraka gimana?"
Tapi kalau pencopetnya bersikeras, tidak mau mendengar ucapanku,
Aku pasrah aja deh. Itu sudah menjadi nasibku!!!

Tidak ada komentar: